Cara Optimasi SEO Webmaster

14.17
Webmaster Tools
Cara optimasi seo di webmaster - Berbicara tentang seo webmaster sudah tidak asing lagi bagi para blogger. Webmaster sangat bermanfaat agar blog kita dapat dideteksi ataupun dapat muncul di mesin pencari Google dan Bing. Selain itu, dengan mensubmit blog di webmaster blog kita dalam waktu singkat bisa muncul dihalaman utama ataupun pageone google maupun webmaster. Webmaster adalah sebuah tools ataupun layanan yan disediakan oleh google secara gratis khususnya kepada para blogger dalam upaya mengoptimasi blognya agar bisa muncul di serp google dan tampil dihalaman utama seperti yang telah saya bilang tadi.

Baiklah, untuk anda yang baru saja terjun kedunia blogging maka anda sedang membaca artikel yang sangat tepat agar blog anda mudah dijumpai oleh orang banyak dan bisa bersaing dengan para blogger lainnya di search engine.Sekarang mari kita simak langkah-langkah mensubmit blog kita ke google webmaster bersama-sama.

Cara submit blog ke Google Webmaster secara Mudah

Pertama silakan anda login dulu ke Webmaster tools dengan akun google anda.
Selanjutnya silahkan pilih ADD A PROPERTY di pojok kanan atas warna merah.
Kemudian masukkan link blog anda dan klik continue.
Nah, sekarang mari kita verifikasi dulu blog kita kewebmaster dengan cara klik roda gigi dibagian kanan atas dan pilih Verification Details dan pilih verify using a different method.
Langkah berikutnya adalah pilih Tag HTML dan copy script yang telah disediakan, lihat gambar dibawah ini :


Copy semua script itu dan jangan klik dulu Verify karena kita harus memasangkan dulu script tersebut pada blog kita dengan cara login ke Dashboard blogger dan klik menu Template » Edit HTML. Kemudian tekan ctrl+f dan cari kode <head> jika sudah ketemu pastekan script tadi tepat dibawah kode <head> itu, lalu save template.Lihat gambar dibawah ini :


Pastekanlah tepat dbawah area head, kemudian save templatenya dan kembali lagi webmaster tadi dan langsung saja klik Verify dan proses verifikasi blog ke webmaster pun selesai. Namun tidak sampai disini saja proses optimasi seo ke webmaster. Sekarang kita akan mensubmit sitemap blog dulu ke webmaster agar blog kita dapat selalu dideteksi oleh google.

Cara submit sitemap ke Webmaster Tools

Untuk mensubmit sitemap blog kita ke webmaster tools, anda bisa langsung klik menu Crawl dan Pilih sitemap. Selanjutnya Pilih ADD/TEST SITEMAP dan masukkan kode dibawah ini :


Masukkan satu persatu dan klik submit, kemudian segarkan dan masukan lagi sitemap yang berikutnya sampai selesai.

Itulah beberapa langkah optimasi seo menggunakan webmaster, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi yang baru mempelajari dunia blogging terutama pada seo. Jika ada yang kurang paham maka silahkan saja berkomentar agar saya bisa membantu dimana kesulitan anda dalam menerapkan metode seo webmaster ini. Jika anda ingin postingan anda langsung muncul di halaman pertama google, maka silahkan simak diartikel selanjutnya yang akan saya postingkan.

TAG : cara submit sitemap, cara verifikasi html tag webmaster, Fungsi webmaster. Google Webmaster

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Itu yang dicari adex saya semalam ^_^

oh iya, bukannkah seharunya judul yang lebih tepat dalah " cara verifikasi webmaster metode html tag dan juga cara submit sitemap "

Termikasih sebelumnya ^_^

Balas

itu terlalu panjang judulnya mas, dalam artikel sudah saya ksih keyword sputar itu kok , jdi gpp :)

Balas